0%
Senin, 03 Oktober 2022 17:31

Tipe–Tipe Penonton Konser Musik

source: Phyruhize
source: Phyruhize

Maraknya konser musik yang diadakan beberapa bulan terakhir ini merupakan panggung hiburan yang selalu ditunggu-tunggu oleh penikmat konser sejati. Banyak penonton yang memiliki tipe-tipe yang berbeda saat datang menonton konser musik.

Fans Fanatik

Tipe penonton seperti ini gampang banget ditemuin di tiap konser, pastinya berdiri paling depan dan pake baju band yang lagi manggung. Biasanya lengkap dengan spanduk atau bendera yang tulisannya “kami dari fans berat band *titttt*”. Rata-rata doi kalo nyanyi suaranya yang paling kenceng, yaiyalah hapal liriknya aja udah diluar kepala. Jangankan lirik, password handphone idolanya juga tau. Ini fans apa stalker?.

 

Ngedatenya Pas Konser

Ada satu kutipan menarik yang berbunyi “kencan terbaik adalah menonton konser musik”. Satu kutipan yang diimani oleh tipe penonton yang pacaran di gigs. Tapi tipe ini relationship goals banget sih apalagi ngidolain artis yang sama. Disaat artis idola udah naik ke panggung, yang cowok ngerangkul si cewek supaya gak disentuh sama orang lain (dijagain). Lo sama doi pernah kayak gini gak?.

 

Si Tukang Rekam

Penonton yang satu ini bukan dari media partner, bukan juga dari seksi dokumentasi. Tapi sepanjang konser sibuk banget sama kamera ponselnya ngerekam artis di atas panggung. Walaupun esensi nonton konser sebenarnya untuk menikmati lagu demi lagu, gak bisa disalahin juga mungkin cara mereka menikmatinya berbeda. Ujung-ujungnya sih kalo bukan pamer gadget atau untuk kebutuhan instastory. Si paling pengen banget ditau kalo lagi datang ke konser.

 

Tukang Moshing

Tipe yang satu ini mungkin paling dibenci sama penonton lain, karena orang yang disekitarnya juga kena dampaknya, kesakitan fren. Bayangin pas lo lagi crowdsurfing atau stage diving ada emak-emak dekat lo, selesai. Penonton seperti ini pulangnya pasti singgah di warung buat beli koyo sama balsem. Gak salah sih moshing asal tetap berhati-hati kedepannya fren.

 

Style is Number One

Tipe ini bisa ditemuin hampir semua konser, apalagi pensi anak SMA. Biasanya doi nggak terlalu tahu artis yang mereka tonton, cuma tahu satu atau dua lagu yang hits. Mereka akan berpenampilan semaksimal mungkin supaya bisa diperhatiin sama banyak orang karena prinsip doi adalah “gaya nomor satu”. Tipe yang ini berkaitan sih sama yang nomor 3 tadi.

 

Si Kalem

Tipe paling menyenangkan, menikmati konser dengan nggak banyak tingkah dan mengganggu orang lain.

Penulis : Alfarezar
Populer