0%
Kamis, 06 Oktober 2022 20:14

“PROLOG FEST 2022: REWRITE THE STARS!” Festival Tahunan yang akan Hadir dalam 4 Kota di Indonesia!

“PROLOG FEST 2022: REWRITE THE STARS!” Festival Tahunan yang akan Hadir dalam 4 Kota di Indonesia!
ist

prolog fest 2022

Prolog Events Platform dari Prolog Studio dengan bangga kembali mempersembahkan perhelatan tahunannya, Prolog Fest 2022: Rewrite The Stars!

 

 

PROLOG FEST 2022: REWRITE THE STARS! HADIR DALAM 4 KOTA!

 

Untuk pertama kalinya di tahun ini, Prolog Fest 2022: Rewrite The Stars! akan dihadirkan Prolog   Events   Platform   dalam   empat   kota   di   Indonesia   diantaranya;   Jakarta, Balikpapan, Medan, dan Makassar. Empat kota yang akan dikunjungi masing-masing akan  mengangkat  tema  berbeda.  Jakarta  dengan  tema  Forgive;  Balikpapan  dengan tema Embrace; Medan dengan tema Someday; dan Makassar dengan tema Rise. Untuk membentangkan sayapnya menuju perhelatan utama Prolog Fest 2022 juga akan diselenggarakan di berbagai kota Sulawesi Selatan yang bertajuk ‘Road to Prolog Fest.’

 

Prolog Fest edisi tahun ini akan senantiasa menghadirkan konferensi musik, konser musik, local market serta hadirnya standup comedy untuk pertama kalinya dengan konsep berbeda dari sebelumnya hingga berbagai program acara lainnya. Sejauh ini, Prolog Fest 2022: Rewrite the Stars! telah mengumumkan untuk perhelatan utama akan berlangsung di kota Makassar selama empat hari. Sedangkan untuk kota lainnya yaitu Jakarta, Balikpapan dan Medan akan diumumkan melalui media sosial resmi Prolog Fest

 

2022 yaitu @prologfest dan @prolog_studio. Untuk detail lokasi dan waktu perhelatan utama Prolog Fest di kota Makassar sebagai berikut:

 

Hari,Tanggal : Kamis - Minggu, 10-13 November 2022

Tempat           : Pantai Akkarena, Makassar

Alamat            : Jl. Metro Tj. Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan

 

 

SEKILAS TENTANG TEMA PROLOG FEST 2022: REWRITE THE STARS!

 

Frase ‘rewrite the stars’ atau ‘menulis ulang takdir’ seringkali ditemukan dalam narasi kisah-kisah fiksi. Meskipun bersifat ‘maya’, tapi bagi yang percaya dapat menjadi pendorong bagi dirinya sendiri. Bahkan Tuhan pun telah bertitah  dalam sabdanya, “tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kalau bukan dari kaum itu sendiri yang mengubahnya”.

 

Prolog Event Platforms sebagai penyelenggara festival tahunan Prolog Fest mempercayai bahwa ‘menulis ulang takdir’ dapat menjadi berbeda pada akhirnya. Jika bersungguh-sungguh demi perubahan, melafalkan ‘mantra’ untuk kebaikan semesta.

 

Berangkat dari frasa tersebut, Prolog Event Platforms untuk Prolog Fest 2022 memilih tagline PROLOG FEST 2022: REWRITE THE STARS! sebagai seruan untuk para insan kreatif kota untuk menata ulang kembali arah pergerakan takdirnya lebih baik. Spirit menata ulang takdir para insan kreatif dalam melewati pandemi yang telah bergejolak dalam dua-tiga tahun terakhir ini, mereka mencoba merancang ulang masa depan dengan berbagai siasat baru.

 

Jika  secara  harfiah  kata  ‘stars’  (perbintangan)  erat  kaitannya  dengan  konstelasi  rasi bintang yang dipercaya sebagian orang sebagai garis hidup dukungan semesta. Itu sebabnya mengapa para astrolog kerap kali memakai konstelasi rasi bintang sebagai visualisasinya. Syahdan, jika berbicara dalam dunia kesenian, istilah “stars” itu erat kaitannya dengan kesuksesan seseorang dengan karyanya. Misalnya ungkapan “kamu adalah bintangnya!”, atau ungkapan “born to be a star”.

 

PROLOG STUDIO SEBAGAI PENCETUS PROLOG FEST

 

Pencetus yang menggelar Prolog Fest yaitu Prolog Studio sendiri merupakan sebuah kolektif kreatif berbasis di Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Prolog Studio didirikan pada tahun 2015 silam oleh segolongan anak-anak muda yang memiliki latar belakang berbeda di berbagai bidang kesenian di kota Makassar, kemudian ‘Prolog’ berganti nama menjadi ‘Prolog Art Building’ (2017). Seiring berjalannya  waktu penamaan tersebut berubah menjadi Prolog Studio (2019 - sekarang).

 

Prolog Studio bergiat mendorong pergerakan ekosistem kreatif dan narasi kesenian di Indonesia Timur, melalui berbagai macam programnya antara lain; akademi, lokakarya, workshop, literasi, inkubator, hingga festival. Selain itu sebagai ruang mempertemukan antara pelaku kreatif lainnya baik skala regional Indonesia Timur hingga nasional.

 

Memasuki edisi kelimanya, Prolog Fest tetap mengusung semangatnya sebagai sebuah festival dan konferensi musik yang diselenggarakan sejak tahun 2017. Ini merupakan perhelatan tahunan dari Prolog Studio yang merangkaikan berbagai program yang ada di dalam ekosistemnya dalam balutan sebuah festival yang rutin diselenggarakan dengan konsep berbeda tiap tahunnya.

 

 

KILAS BALIK SEKEJAP DENGAN SUKSESNYA PROLOG FEST 2021 DI MASA PANDEMI

 

Tonton keseruan Prolog Fest 2021 di link berikut: Prolog Fest 2021 (Official After Movie) - YouTube

 

Pada edisi sebelumnya yakni di tahun 2021, Prolog Fest dengan bangga menjadi sebuah festival skala besar pertama yang diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19, sekaligus menjadi co-pilot bagi event lainnya khususnya di kota Makassar untuk mulai bergerak membuat event dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

 

Prolog Fest 2021 silam mengangkat tema “BELIEVE IN MUSIC, BELIEVE IN VAX” sebagai seruan kepada para insan kreatif kota agar terus bergerak dan membuka peluang ekosistem kreatif, khususnya  musik  untuk bangkit kembali agar tetap bergerak dan para pelakunya tetap berdiri di jalurnya dengan meyakini fungsi musik tersebut, sekaligus mendukung program peningkatan herd immunity melalui vaksinasi dalam rangkaian sebuah festival musik yang taat akan protokol kesehatan.

 

Prolog Fest 2021 hadir dalam bentuk multi platform festival hybrid offline/online, yaitu dengan menggabungkan konser online dan offline, agar tetap aman, konser offline

 

digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah, sementara untuk konser online pengunjung akan disuguhkan media platform live stream pmancar.com

Populer