0%
Senin, 03 Oktober 2022 17:02

Topik Wajib Pas Lagi Nongkrong

source: GudegNet
source: GudegNet

Kita sebagai milennial pasti ngerasa gak keren kalo gak nongkrong. Apalagi, kalo nongkrongnya sambil ngopi bareng sama teman-teman.

Kegiatan ngumpul bareng atau biasa disebut nongkrong sudah jadi kebutuhan bagi segelintir orang. Soalnya, itulah momen yang ngebuat diri kita benar-benar jadi lebih rileks atau santai. Tapi, buat kita-kita yang hobinya nongkrong rasanya gak lengkap kalo gak ngebahas sesuatu dan bertukar pikiran sama teman. Ada banyak topik yang biasa diomongin sih.

 

Awal-awal sih nanyain kabar

Pasti tiap kita baru datang ke tongkrongan ditanyain gimana kabarnya? Yah, walaupun jawabannya kemungkinan besar “Gue baik-baik aja kok”. Sebuah basa-basi yang pasti selalu ada di tiap tongkrongan. Biar gak dianggap sombong aja sih.

 

Tiba-tiba jadi pengamat bola

Ini sih topik buat para cowok pecinta sepakbola. Fansnya Ronaldo sama Messi sini ngumpul. Biasanya kalo bahas sepakbola sambil nobar di warkop dekat rumah nih. Mereka bakalan diskusi atau bahkan sampai berdebat karena gak terima klub bola favoritnya dijelek-jelekin. Cowok kalo udah ngomongin bola gak bakal ada habisnya deh. Semuanya dikomentarin dan gak ada yang mau ngalah demi menjunjung tinggi klub favoritnya. Namanya juga fans fanatik.

 

Nongkrongnya sama handphone

Gak afdhol kalo pas lagi nongkrong gak ngebahas game. Topik yang satu ini gak pernah absen dari daftar pembahasan di tongkrongan. Mulai dari saling ngasih informasi tentang game-game baru yang lagi hits atau wajib dimainin sampai ngajak main bareng. Mabar kuy!. Terkadang kalo kita gak main game pasti pelariannya main sosmed, pokoknya dari awal sampai selesai nongkrong kerjaannya main handphone terus. Tapi, ada juga yang sering ngutak-ngatik handphone pas lagi nongkrong, biar dianggap sibuk aja sih. Banyak banget momen yang hilang disini, padahal bisa aja ini jadi pertemuan terakhir kita. Sedih juga sih kalo dibayangin.

 

Si irit bicara

Ada juga teman kita yang gak banyak bicara paling cuman satu atau dua kalimat aja. Pasti selalu ada di tiap tongkrongan nih. Seakan-akan dia gak punya topik buat diceritain. Kalo lagi ada teman yang ngelawak pasti kerjaannya cuman senyam-senyum doang sambil ngisap rokok ketengan yang dia beli di warung dekat rumahnya. Emang kenapa sih gak mau bicara?. Curiga doi belum gosok gigi deh.

 

Sok paham politik

Bahas politik kayaknya seru banget bagi cowok kalo lagi nongkrong. Tapi lo pernah nyadar gak sih setiap membicarakan politik pasti ada aja teman lo yang sok paham dan ada yang gak paham sama sekali. Ngebahas politik tuh gak ada ujungnya. Bahkan kalo perlu berminggu-minggu lo di tongkrongan membicarakan politik dalam dan luar negeri yang lagi gak karuan. Kita yang sering mengkritisi para politikus padahal kita bukan pakar politik. Ya, seru aja gitu.

 

Agama, konspirasi, dan embel-embelnya

Kalo ngobrolin agama nih pasti seakan-akan ada sesi tanya jawabnya. Ada teman kita yang jadi “alim ulama” selalu ngeluarin hadist-hadist yang bahkan dia aja gak tau apa artinya. Ada juga yang jadi pemuda tersesat hobinya nanya tentang agama terus. Maklum sih, setiap orang butuh belajar soal agama, ya kan?. Biasanya juga dikait-kaitin sama teori konspirasi nih. gak ngerti juga sih.  Pernah sekali gue pas nongkrong yang awalnya lagi ngomongin bola terus gue ketiduran bangun-bangun temen gue udah ngomongin UFO dan eksistensi makhluk ekstersiblablabla. Pembahasan semakin lama semakin aneh yah bung.

 

Cinta yang tak sekedar cinta

Sharing masalah percintaan sama teman itu gak cuma bikin kita lega, namun bisa bikin kita jadi banyak belajar saling berbagi solusi tentang masalah yang dialami. Misalnya kita yang selalu saja serba salah di mata pacar. Namun ada juga kisah percintaan teman kita yang ternyata jauh lebih tragis, biasanya dijadiin bahan olokan nih. Intinya “seize the day” ajalah kayak lagu abang Avenged Sevenfold, percuma juga nongkrong kalo cuma buat galau-galauan depan teman kita.

 

Kalo sudah sampai tengah malam biasanya yang awalnya bahas cinta-cintaan bakalan agak geseran dikit ke yang berbau dewasa. Setelah selesai ngebahas berbagai macam topik, akhirnya percakapan absurd yang dibumbuhi imajinasi yang liar pun terjadi. Ini sih puncak pembahasan yang sebenarnya. Mulai dari nanyain “siapa artis favorit lo di situs biru?” sampai ke pertanyaan “dulu pas mimpi basah, lo mimpiin siapa?”.Tapi namanya juga cowok, kalo sudah ketemu sama teman yang sefrekuensi pasti semua dijadiin bahan obrolan. Iya gak fren?

Penulis : Alfarezar
Populer